8 Aktivitas Seru di Puncak Gunung Mas Bogor, Dijamin Puas!

Daftar Isi

 

8 Aktivitas Seru di Puncak Gunung Mas Bogor

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak tempat wisata menarik di Bogor yang cocok sebagai tempat healing. Salah satu yang paling sering dikunjungi adalah Puncak Gunung Mas.

Ini adalah destinasi wisata yang sangat tepat untuk melepas stress. Selain biayanya murah dan fasilitasnya lengkap, terdapat banyak villa di Puncak Gunung Mas yang cocok untuk tempat menginap.

Menaiki Kuda

Siapa bilang naik kuda harus mahal? Puncak Gunung Mas Bogor menyediakan kawasan berkuda dengan biaya yang relatif terjangkau. Kuda tunggang dapat disewa pengunjung dengan biaya yang menyesuaikan jarak dan lamanya waktu penyewaan.

Satu putaran / kuda dikenakan tarif sekitar Rp 50 ribu saja. Dengan kuda yang sudah terlatih dan pemandangan yang sangat indah, kamu bisa merasakan sensasi yang sangat menarik sekaligus seru. 

Tea walk

Sudah tahu dengan aktivitas seru yang disebut dengan tea walk? Well, ini adalah aktivitas jalan santai mengelilingi kebun teh dengan rute yang ditentukan. Ada tarif yang terjangkau dikenakan pada pengunjung, sebesar Rp 20 hingga 35 ribu.

Nantinya, pengunjung tidak akan dibiarkan sendirian melainkan ditemani oleh pemandu. Nah, pemandu akan memberikan berbagai pengetahuan terkait kebun teh beserta manfaat dan produk buatan yang ada di tempat wisata.

Outbond

Kebun teh Gunung Mas juga memfasilitasi pengunjung dengan wahana outbound berupa flying fox. Nah, untuk mencoba permainan ini, pengunjung diwajibkan membayar, tergantung request panjangnya flying fox.

Kemudian, sehabis menyelesaikan flying fox, pengunjung biasanya akan dijemput serta diantar ke lokasi titik kumpul. By the way, di sini ada 2 jenis flying fox yang tersedia. Kamu dapat request ke penjaga untuk memilih jenis flying foxnya.

Motor Cross Mini

Wisata Puncak Gunung Mas terbilang ramah anak karena menyediakan fasilitas permainan yang sangat menarik. Fasilitas yang dimaksud adalah motocross mini.

Dengan fasilitas yang lumayan lengkap, Motocross Mini terbilang sangat oke dan aman untuk ditumpangi si kecil. Namun, pastikan kamu sebagai orang tua juga mengawasi saat mesin dioperasikan

Terbang Layang

Fasilitas terbang layang merupakan yang sangat menarik untuk dicoba di Puncak Gunung Mas. Pengunjung sendiri akan terbang melayang melintasi birunya langit gunung mas.

Bisa dibilang kalau wahana Terbang Layang ini mirip dengan flying fox yang ada di Paralayang, Batu. Jangan khawatir, bagi kamu yang hendak menikmati wisata Terbang Layang Puncak Gunung Mas akan sangat aman karena adanya petugas yang menemani

 ATV

Rental ATV di Puncak Gunung Mas tersedia dengan biaya yang terjangkau. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana sejuk di ketinggian 1200 meter tanpa perlu capek berjalan, bisa coba jasa rental ATV yang ada di sekitar lokasi.

Harga sewa ATV rata-rata adalah sekitar Rp 100 ribu per jam dengan minimal pemakaian untuk 4 orang. Namun, bagi kamu yang punya budget tipis juga bisa mencoba paket ATV dengan biaya Rp 50 ribu saja untuk 15 menit.

Off-Road Komodo

Off Road Komodo bisa dibilang bagai motocross versi besar. Penyewaan Offroad Komodo disediakan bagi mereka untuk dinikmati selama 1 jam dengan total perjalanan 12 KM.

Dengan menaiki Offroad Komodo, kamu akan diajak berpetualang menuju puncak dengan pemandangan eksotis yang sangat menakjubkan.

Bisa dibilang bahwa wahana ini lumayan menantang dan hanya cocok digunakan untuk mereka yang tidak takut akan bahaya. Pasalnya, Offroad Komodo nantinya akan melewati jalanan becek serta bebatuan.

Pabrik Teh

Tidak lengkap rasanya bila kebun teh tidak dilengkapi dengan Pabrik Teh yang ada di sampingnya. Jelas saja, di Gunung Mas tersedia pabrik teh besar yang digunakan untuk mengolah daun.

Produk teh yang dihasilkan adalah celup dan curah yang semua pengelolaannya ada di lokasi pabrik. Meski begitu, pabrik ini tidak menutup diri pada kunjungan perorangan maupun kelompok.

Perlu izin terlebih dahulu ke staff pabrik bila ingin melakukan laporan kunjungan sebelum datang ke lokasi.

Puncak Gunung Mas merupakan lokasi wisata terbaik yang bisa dikunjungi untuk healing. Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah membuat destinasi wisata ini jadi favorit banyak orang.

Nah, kalau kamu mencari penginapan di sekitar Puncak Gunung Mas, tersedia banyak sekali villa terbaik dengan harga terjangkau. Salah satu yang paling recomended adalah Bobocabin Puncak Gunung Mas.

Dapatkan tiket menginap murah di Bobocabin Puncak Gunung Mas dengan program #Holiday Stays! Ini adalah produk terbaru dari Traveloka, yang sebelumnya bernama Villa and Apartment.

Holiday Stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat, seperti villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk holiday stays pilihan kamu!

Posting Komentar