Penuhi Gizi Otak Anak dan Konsumsi Indomilk Susu Bubuk

114 komentar

 

konsumsi indomilk susu bubuk

Penelitian menunjukan bahwa sifat otak anak sama dengan organ tubuh yang lainnya, yaitu bisa tumbuh dan berkembang. Perkembangan ini dipengaruhi oleh gaya hidup dan gizi otak yang diberikan. Disini, kita akan sharing tentang penuhi gizi otak anak dan konsumsi Indomilk susu bubuk.

Beberapa orang tua mengeluhkan kepada saya pada kesempatan ambil lapor semester kenaikan kelas, “mungkin anak saya memang bodoh!” Saya merasa ada kecemasan, rasa malu dan mulai berputus asa. Lalu, saya coba meyakinkan bahwa tiap anak mempunyai bakat yang berbeda-beda. Tidak ada anak yang bodoh. Barangkali, ia perlu mengulang pelajaran lebih sering lagi. Lebih sering pula dimotivasi.

Beruntungnya saya menemukan buku brain for Food (2004) di perpustakaan. Buku ini mengungkapkan bahwa meskipun anak-anak terlahir dengan membawa kecerdasan masing-masing. Namun, orang tua dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak melalui makanan gizi otak dan gaya hidup sehat. Nah, makanan yang memenuhi gizi otak anak tersebut adalah:

Oksigen

Oksigen? Benar! Bagaimana oksigen memberikan gizi untuk otak anak? Agar kecerdasan anak tumbuh dengan baik diperlukan oksigen atau udara yang baik pula, tidak berpolusi. Konon oksigen adalah unsur pertama yang diperlukan oleh otak untuk memicu kerja otak.

Tinggi, tangguh, tanggap

Selain itu, mengjinkan anak bermain, berlari, berenang, naik sepeda. Kegiatan fisik anak dapat meningkatkan pasokan darah yang kaya oksigen ke otak. Manfaatnya anak akan mudah berkonsentrasi dan daya ingatnya menjadi tinggi.

Sejak tahu tentang ini, saya mengurangi larangan anak untuk bermain. Briliana Mumtazia senang sekali setiap ada kesempatan bermain sepeda didepan rumah. Terkadang hanya mengingatkan, “kak, sambil lihatin adik!”

Jadi, jangan suka gemes ya melihat anak yang aktif bergerak. Dan suka berujar, “main terus, belajar sana!” ternyata asupan otak bukan hanya belajar. Melakukan gerak fisik adalah asupan otak yang pertama menurut buku ini. Bisa membantu anak tinggi, tangguh, tanggap.

Kasih Sayang

Cinta atau kasih sayang merupakan gizi otak anak yang sangat penting. Dukungan dari orang terdekat akan mempengaruhi kecerdasan emosi anak. Dipercayai. Dido’akan bahwa anak bisa akan memberikan kekuatan yang luar biasa supaya anak bisa. Sebaliknya, kurangnya cinta, kasih sayang, dan banyak mendapat cercaan akan membuat otak anak menjadi buntu. Sulit berfikir. Dan di mindsetnya akan terprogram bahwa ia bukanlah apa-apa.

Susu Bubuk Untuk Anak

Jadi, yuk berikan kasih sayang ke anak. Dukung dia. Do’akan dia. Mendampingi anak belajar juga merupakan dukungan secara moril. Anak menjadi nyaman, dan menjadi tanggap menyerap pelajaran.

Berkaitan dengan kasih sayang, agar tidak berlebihan dalam memberikannya. Tidak menuruti segala keinginan anak dan terlalu membesarkan hatinya. Sebab bisa menimbulkan rasa ponggah di hati dan mengganggap ia seorang raja yang harus dilayani.

Informasi

Informasi merupakan makanan otak anak. Apakah udah memberikan informasi yang bergizi kepada anak setiap harinya?

Anak akan menyerap bermacam jenis informasi dari apa yang ia lihat, ia dengar, ia baca. Sumber informasi yang ia serap paling besar adalah dari orang tuanya. Jawaban yang kurang tepat ketika anak bertanya atau keengganan orang tua dalam menjawab bisa menyebabkan anak menutup diri dari informasi lainnya.

Jadi, orang tua harus siap menjawab pertanyaan anak. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan informasi anak sediakan buku-buku penunjang sesuai umurnya. Kalau Zia lebih suka buku yang full picture. Lalu, dia bercerita sendiri sesuai gambar. Sepertinya Zia gemar literasi sejak dini.

Nutrisi

Otak anak butuh nutrisi yang sebagian besar berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Orang tua perlu mendukung dengan menyediakan nutrisi yang seimbang dan bervariasi agar menghasilkan energi yang besar.

Awali dengan memberikan sarapan di pagi hari. Agar otak siap berkonsentrasi ketika anak akan beraktifitas. Orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk mengawali hari sang anak. Zia mulai konsumsi Indomilk susu bubuk. Tidak hanya memberikan nutrisi untuk otak, namun dapat membuat sang anak tinggi, tangguh, tanggap.

Apalagi dalam situasi pandemic covid 19 ini, dimana mood belajar anak berubah-ubah karena mulai bosan di rumah saja. Tidak bertemu teman. Indomilk susu bubuk bisa mengembalikan mood belajar anak dengan rasa yang mereka sukai.

Konsumsi Indomilk susu bubuk

Manfaat Susu bubuk

Indomilk susu bubuk merupakan susu bubuk untuk anak diperuntukan untuk anak-anak berusia 5 sampai usia 12 tahun yang memerlukan energi relatif tinggi. Anak yang sedang bergerak aktif dan senang mengekplorasi. Dengan memberikan dua gelas per hari, semoga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya.

Jadi, jika ada yang bertanya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Seusia Zia cocok. Ini susu bubuk untuk anak yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan energi anak usia sekolah.

Manfaat Susu Bubuk

Banyak sekali manfaat susu bubuk dilihat dari kandungannya Indomilk susu bubuk dilengkapi dengan Optinutri, yang terdiri dari Omega 3, Sumber protein dan tinggi kalsium. Untuk membantu anak Tinggi secara fisik, Tangguh menghadapi tantangan dan Tanggap menyerap pelajaran.

Dilansir dari tinggitangguhtanggap.com berikut diceritakan manfaat susu bubuk:

Omega 3 berasal dari minyak laut dalam. Kebaikannya membantu untuk perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak.

Kemudian, Sumber protein membantu, membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak.

Selain itu terdapat juga berbagai kebaikan untuk membantu perkembangan anak, diantaranya Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D3, Zinc, Lodium Fosfor dan serat pangan.

Selanjutnya indomilk susu bubuk tinggi kalsium. Bekali anak dengan kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Terakhir, Susu bubuk anak ini diperkaya dengan vitamin dan mineral untuk membantu optimalkan pertumbuhan anak.

Indomilk susu bubuk sendiri mempunyai tiga varian rasa yaitu instan coklat omega 3, instan omega 3 tanpa gula dan full cream omega 3 bebas gula. Kalau anak saya memilih varian instan omega 3 tanpa gula. Dengan harga yang lumayan terjangkau yaitu 37 ribu rupiah.

Demikianlah, sharing tentang penuhi gizi otak anak dan konsumsi Indomilk susu bubuk. Semoga menjawab kecemasan bagaimana memenuhi gizi otak. Tidak ada aturan khusus yang dapat membentuk brain yang cerdas, namun orang tua bisa mengawalinya dengan memberikan yang terbaik. Atur asupan gizi otak anak dan melengakapinya dengan nutrisi. Bagaimana sudah tahu ‘kan Indomilk susu bubuk untuk usia berapa?

Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa

Sumber:

Graimes, Nicola. 2004. Brain Foods for Kids. Indonesia: Erlangga.

http://tinggitangguhtanggap.com/

Noor, Rohinah M. 2009. Orang Tua Bijaksana, Anak Bahagia. Jogjakarta: Kata Hati

 

 

Halamansekolah.com
Seorang pembelajar, yang ketika merasa lelah, ia ingat bahwa hidup ini hanya untuk beribadah. Dan momen itu sebentar saja.

Related Posts

114 komentar

  1. anak mah tetep harus minum susu ya untuk memperkuat tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak untuk mendukung tumbuh kembang mereka.

      Hapus
  2. Minum susu bubuk Indomilk membantu anak untuk tinggi, tangguh dan tanggap menyerap pelajaran daringnya ya Mbak Linda...noted deh, kyknya anak saya mau minum susu Indomilk juga nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayo kak, indomilk minuman susu legendaris. Si kecil bisa cobain indomilk susu bubuk ya.

      Hapus
  3. Sampai segede ini aku masih minum susu bubuk indomilk ini mbak. Tp yg rasa cokelat. Enak ga bikin eneg dan manisnya pas. Dr kecil nggak ada bosennya. Hihihi
    Daaan yang paling penting, murah:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terjangkau ya kak, aku beli ukuran 400 gram hanya 37.800

      Hapus
    2. Aku biasanya beli yg 800gr mbak, cuma 64rbn. Kl ada diskon makin murah :D

      Hapus
  4. Pemenuhan nutrisi untuk anak memang suatu keharusan ya.
    Walaupun PJJ, Anak kudu di-support gizinya.
    Supaya tumbuh kembangnya berjalan dgn optimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, Pjj lebih nguras energi sih. Diberi susu indomilk susu bubuk biar lebih semangat.

      Hapus
  5. Anakku juga suka banget susu ini mba... Yang coklat. Sebagai orang tua juga rasanya lebih tenang, karena sudah berusaha melengkapi nutrisi anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ya, kadang kita ada rasa khawatir udah cukup belum nutrisinya.

      Hapus
  6. Anak saya yang kecil usia 6 th 9 bulan juga masih rajin minum susu. Dia juga suka yang susu bubuk coklat. Indomilk bisa menjadi pilihan ya mbak untuk mendampingi tumbuh kembang ananda, apalagi kandungan nutrisinya lengkap, dan yang pasti rasanya juga enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, pas pertama coba indomilk susu bubuk alhamdulillah kak Zia suka. Lanjut deh.

      Hapus
  7. Pintar itu bisa diraih dengan terus melatih otak. Selain itu perlu asupan gizi yang baik dan lingkungan yang sehat. Udara segar misalnya, oksigen yang dihirup tidak mengadung partikel bebas yang akan mempengaruhi kesehatan otak dan tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak kabarnya udara dan oksigen adalah nutrisi otak yang number one.

      Hapus
  8. Indomilk ini termasuk salah satu merek susu legend ya mba.
    Kadang bikin teringat di masa kecil minum susu ini.
    Anak saya favoritnya yang warna coklat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain yang plain juga ya kak. Tak kalah enaknya kata Zia.

      Hapus
  9. Nah iya, sarapan anak cocoknya dengan yang bernutrisi bagus seperti Indomilk Susu Bubuk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, nanti jam 10an baru sarapan berat yang lain.

      Hapus
  10. Wah, sering menemukan orangtua yang ogah-ogahan menjawab pertanyaan anak. Padahal, ini masa-masa keemasan saat anak sedang ingin mengetahui banyak hal. Juga menjadi masa keemasan orangtua karena ini adalah kesempatan besar untuk memperoleh kepercayaan dari anaknya dan membentuk ikatan yang kuat antara orangtua dan anak.

    Susu Indomilk Bubuk ternyata selengkap itu ya komposisinya. Memang betul-betul diperlukan untuk membentuk anak tumbuh tegap, tangguh, dan tanggap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu belajar jadi orang tua yang baik ya kak. Kadang suka susah juga pertanyaan si kecil. Hihihi. Menjelaskan dengan bahasa mereka memang perlu usaha yang terus menerus.

      Hapus
  11. lengkap ya komposisi susu bubuk indomilk ya mbak linda, kemarin aku jg baru coba yang rasa plain. kebetulan ada di minimarket dkt rumah, harganya murah meriah juga. meski si sulung lebih suka yg uht karena tgl lep hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan bundanya gak repot buatnya kah? Hihihi

      Hapus
    2. heheh bener bgt mbak linda...tapi buat di rumah sambil bikin kue2 bisa lah ya

      Hapus
  12. Sepertinya saya termasuk yang ogah-ogahan kalo ditanya sama anak Mba 😂

    Lumayan terjangkau harga susu indomilknya yah Mba, kayaknya si kk bakal suka juga soalnya dia emang doyan minum susu, susu bubuk punya adeknya pun diminum kalo adeknya lagi gak mau 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa. Doyan si kakak ya. Alhamdulillah kak hanya 37.800 untuk ukuran kotak 400 gram

      Hapus
  13. Nutrisi memang sangat penting untuk pertumbuhan anak. Apalagi kalau si anak di usia pertumbuhan. Kandungan omega 3 itu bagus banget lho. Bukan cuma buat otak, tapi juga untuk seluruh tubuh. Saya saja yang sudah usia segini masih suka minum susu. 😁

    BalasHapus
  14. ini salah satu susu favoritku nih mbak. kayanya ntar kalau anakku udah gedhean mau aku coba kasih ini ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ini cocok untuk usia pertumbuhan 5 sd 12 tahun ya.

      Hapus
    2. Nanti kalau anakku udah umur segini aku kasih juga ah.

      Hapus
  15. Indomilk yang cair dan kental aja emang enak rasanya. Apa lagi sekarang ada yang bubuk ya, nutrisinya bisa membantu tumbuh kembang dan kecerdasan buah hati kita. Rasanya juga pasti disukai anak-anak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ada indomilk susu bubuknya dengan optinutri.

      Hapus
  16. Makasih mba infonya tentang indomilk. Btw, salfok dengan nama anaknya Briliana, unik banget hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Briliana Mumtazia. Gabungan english dan bahasa Arab nih. karena umminya guru Bahasa Inggris. abinya guru Bahasa Arab. wkwk

      Hapus
  17. Masa tumbuh kembang anak memang sangat perlu diperhatikan ya, Mbak. Salah satunya dengan memberikan susu berformula dan komplit. Agar anak-anak tidak hanya tinggi, tapi tangguh dan tanggap. Dan susu Indomilk ini memang sudah rekomen. Bahkan saya juga suka susu kental manisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, zaman dulu kita suka minum susu kental manis sampai sekarang untuk nambah minuman. kopi dan makanan. Nah, untuk anak-anak bisa cobain Indomilk susu bubuk.

      Hapus
  18. Optinutri meliputi Omega 3, sumber protein, dan kalsium tinggi ya Mbak, sangat bermanfaat untuk meningkatkan nutrisi anak kita. Indomilk susu bubuk, mantul.

    BalasHapus
  19. Briliana Mumtazia...namanya cantik sekali, secantik dan sesolehah pemiliknya. Aamiin. Semoga selalu sehat dan pintar ya Zia..aktif bermain sambil belajar dengan asupan gizi yan disediakan Bunda. Dan, benar memang tidak ada aturan khusus yang dapat membentuk otak yang cerdas, namun orang tua bisa mengawalinya dengan memberikan nutrisi yang terbaik. Atur asupan gizi otak anak untuk masa depannya kelak.

    BalasHapus
  20. Konsumsi susu dapat membantu mengoptimalkan nutrisi anak di masa pertumbuhan, termasuk untuk perkembangan otak. Apalagi tipe anak yang picky eater, susu seperti jadi salah satu solusi saat anak tidak doyan makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, si kakak memang picker eater. Yang jelas dia itu malas betul makan nasi. Jadi takut tidak tercukupi nutrisinya. Minum susu dapat membantu.

      Hapus
  21. Alhamdulillah yaa..asupan gizi anak jadi terpenuhi berkat Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri ini :)

    BalasHapus
  22. Anak harus minum susu terus setidaknya sampai lulus SD karena mereka sedang aktif aktifnya ya mbak

    BalasHapus
  23. wah suka yang putih ya. Anakku sukanya yang cokelat. kadnag dibikin es .enak...seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kayak anak saya mbak. lebih suka yang rasa coklat.

      Hapus
    2. Saya yang suka cokelat kak. Hihihi

      Hapus
  24. Sharingnya sangat bermanfaat mbak, save ya buat anakku juga minum susu indomilk . Pemenihan gizi pada otak sangat berpengaruh pada masa depannya ya mbak

    BalasHapus
  25. sudah setuwek ini aku juga masih minum susu. supaya tambah tangguh, heu heu heu. memang banyak manfaat minum susu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Biar kuat ngadapin masalah. Eh, Masa depan ya kak.

      Hapus
  26. Aku pilih yang full cream. Anak-anak juga lebih suka yang putih. Lengkap ya nutrisi Indomilk susu bubuk ini. Apa lagi omega 3. Penting sekali untuk otak. Btw, aku follow blognya, follback ya mbak ��

    BalasHapus
  27. Susu Indomilk tuh engga diragukan lagi lah kualitasnya. Sejak anak-anak kecil yg udah ada dan emang enak sih, engga eneg. Kaya nutrisi pula...Semoga kak Briliana tambah pinter dan makin shalihah ya...

    BalasHapus
  28. Jadi di susu Indomilk ada kandungan Optinutri ya Mbak. Jadi tahu nih. Kandungannya bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  29. Kakak Zia minum susunya sama seperti adek Aura, tpi Aura sukanya yang coklat. Bagus ya susu bubuk indomilk kandungan Optinutrinya bikin maksimal untuk tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap

    BalasHapus
  30. wah indomilk sudah ada susu bubuk juga yaa. bisa dicoba nih buat anakku nanti yang pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak ada Indomilk susu bubuknya. Rasanya juga banyak variasi sesuai selera anak.

      Hapus
  31. Aku juga konsumsi indomilk.kak meski udah bukan anak-anak hehe

    BalasHapus
  32. Gizi untuk anak memang harus dioptimalkan ya. Gak cuma buat tubuh, tapi juga buat otak

    BalasHapus
  33. susu emang penting yang untuk menunjang tumbuh kembang anak, karena banyak mengandung nutrisi yang diperlukan oleh anak-anak.

    Masalah bermain ini, hehe kalau saya sih nggak pernah melarang mbak, cuma mengelak aja kalau si kecil ngajak main kejar-kejaran. Nggak kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Bundanya juga perlu minum susu nih. Biar strong lari-lariannya.

      Hapus
  34. Susu bubuk Indomilk emang plus2 ya Mba Linda... mengandung Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium tinggi, yg sangat dibutuhkan oleh anak2 kita ya

    BalasHapus
  35. memberikan yang terbaik bukan hal yang mudah tapi, dengan dukungan maksimal saat ini memang luar biasa ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butuh usaha yang sangat keras dari Keluarga ya kak.

      Hapus
  36. Makasih infonya mbak Linda. Dari artikel ini, saya jadi tahu kalau indomilk ada varian Omega 3 tanpa gula, dan harganya pun relatif terjangkau, hanya Rp 37 ribu. Terjangkau untuk ibu ibu yang ingin memberikan nutrisi terbaik bagi anaknya.

    BalasHapus
  37. Minum susu memang penting banget untuk melengkapi kebutuhan gizi anak ya
    Semoga anak-anak kita semua tumbuh sehat selalu

    BalasHapus
  38. Keren, kak Zia suka susu! Oh ya, bu, ternyata susu indomilk bubuk ini diperuntukkan bagi anak 5-12 tahun. Kok aku ga nemu tulisannya di kotaknya ya? Waktu itu aku juga beli ini yang fullcream, ga ngeh ada tulisan 5-12 tahun. Terus aku perhatikan kotak susu di gambar postingan ini juga kok aku ga liat ada tulisan 5-12 tahun juga ya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk usia pertumbuhan anak usia sekolah. Usia SD lah bu. antara 5 sampai 12 tahun.

      Hapus
  39. Indomilk ini memang merk yang sudah lama dan saya ingat banget dulu waktu kecil suka minum susu Indomilk. Anak saya yang kedua suka banget Indomilk yang kotak cair mba, rasa coklat biasanya sehari bisa beberapa kali saking senangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. aku ingat waktu kecil aku suka minum. bahasa Jawanya nguntut satu kaleng itu sehari. Wew!

      Hapus
  40. Ah setuju mbak..
    Klo asioan gizi anak tepat, maka tumbuh kembang anak pun akan optimal ya mbak

    BalasHapus
  41. Bener mba, setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Selain distimulasi agar potensi anak maksimal kita perlu juga memperhatikan asupan nutrisinya. Selain gizi seimbang dari makanan aku juga suka kasih anak aku susu bubuk. Soalnya dari pada dia minum minuman yang ga sehat lebih baik aku sediakan di rumah susu bubuk.

    BalasHapus
  42. Indomilk susu bubuk ini favorit kami sekeluarga, tapi biasanya yang full cream sih, kadang yang rasa cokelat.

    Memang enak sih.
    Dan anak-anak juga suka, termasuk mamaknya ini hahaha

    BalasHapus
  43. Senang rasanya kalo anak kita tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap karena didukung oleh nutrisi yang optimal. Apalagi indomilk ini rasanya enak banget.

    BalasHapus
  44. Minum susu memang penting banget untuk menunjang tumbuh kembang anak. Anaku masih 18 bulan. Alhamdulillah bisa dull ASI. Masih bingung pilih-pilih susu kalau udah lepas ASI. Ini bisa aku jadikan refrensi....

    BalasHapus
  45. Semoga si kecil sehat selalu ya mbak ..Untunglah ya Indomilk susu bubuk ini punya kandungan bahan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan jadi ga bingung lagi ya memberi asupan nutrisi untuk si kecil

    BalasHapus
  46. Wah cocok banget nih buat dikonsumsi anakku yang usianya sekaranh sebelas tahun, apalagi varian rasanya juga lengkap. Yang utama kandungannya buat mendukung anakku juga untuk memenuhi nutrisi hariannya.

    BalasHapus
  47. Baru tahu kalau Indomilk ada varian bubuk juga ya mbak
    Aku lebih suka susu indomilk kental manis full cream atau yg coklat, terjangkau dan banyak gizinya ya. apalagi yg susu bubuk untuk anak, kandungannya lengkap untuk pertumbuhan mereka

    BalasHapus
  48. Adeek pinter banget berpose macem-macem, minum susu sambil kasih jempol. Gemes deh hehe. Pasti jago gini karena suka minum susu bubuk Indomilk yaaa :)

    BalasHapus
  49. Saya yakin untuk susu indomilk sangat bagus dan cocok untuk kembang anak.. dan aku pun suka hingga sekarang minum indomilk baik bubuk maupun cair

    BalasHapus
  50. Bagaimanapun nutrisi otak memang sangat penting ya. Dan yang termudah memang minum susu. Yang pasti sangat disukai oleh anak.

    BalasHapus
  51. Aih sama nih..Indomilk Susu Bubuk varian Full Cream juga jadi favorit anak saya. Rasanya lezat dan gak ada kandungan gulanya.

    BalasHapus
  52. Tinggi, Tangguh, dan Tanggap. Duh, idaman banget anak-anak bisa 3T ini. Jadi auto pengen beli susu bubuk indomilknya, soalnya lengkap nutrisinya.

    BalasHapus
  53. Kalau anak-anak saya memang susunya gencer banget dari kecil. Meskipun makan banyak kalau gak minum susu pasti tanya. Susunya mana Buk? Udah kebiasaan kali ya. Dan emang mereka lebih tenang gak rewel kalau udah minum susu.

    BalasHapus
  54. Wah, ternyata gerak fisik juga bagus buat kecerdasan anak. Pantas aja, anak yang aktif biasanya lebih cerdas dan tanggap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emaknya yang harus lebih aware ya kak. kalau aktif jangan dimarahin. Tapi dipantau dan kontrol.

      Hapus
  55. kebetulan di rumah juga pada konsumsi susu ini kak, terus keponakan-keponakan juga pada minumin susu ini, mereka pada suka banget sama susu ini

    BalasHapus
  56. Belajar dari rumah bagi anak akan selalu bersemangat ya, karena asupan bergizinya tetap terpenuhi, salah satu rajin minum susu

    BalasHapus
  57. Anak harus didoakan setiap saat ya Mbak... soalnya doa kita sebagai ibu tanpa tirai apapun kepada Allah SWT, dengan kata lain mustajab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih tambahannya ya kak. Doa memang bisa merubuh sesuatu yang kurang baik dari anak menjadi baik. Salam hangat!

      Hapus
  58. Masya Allah yaa ternyata anak-anak bergerak fisik tuh mereka sedang memberikan gizi ke otak juga yaaa... Alhamdulillah selama ini gak pernah ngelarang anak-anak bermain... Mereka bebas bermain asalkan tahu waktu. Kapan waktu istirahat, kapan waktu belajar, mengaji dan lain lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama ngajarkannya ya kak yang agak sulit. Perlu semangat bundanya terlebih dahulu.

      Hapus
  59. Nah betul, saya setuju dengan tidak melarang anak bergerak dan beraktivitas karena mereka bukan hanya bermain tapi juga belajar. Dunia anak adalah dunia bermain, fitrahnya begitu kan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Malah di Jerman anak-anak baru belajar baca tulis hitung setelah duduk di kelas 4 SD. Sebelumnya mereka melatih kemandirian, sosial sesama teman. Dan kabarnya di sana kasus bully sangat kecil sekali.

      Hapus
  60. Enaknya anak kecil yang sekarang, aku waktu kecil mana pernah minum susu begini 😂😂 lah wong usia 5-12 tahun Umi jadi TKI di luar negeri 😂

    BalasHapus
  61. ponakan aku yg di tuban suka sama indomilk mbak, dia suka yg rasa coklat,, enak jdi ga repot kasih anak kecil susu yang kaya nutrisi yakk

    BalasHapus
  62. Indomilk dengan varian rasa yang enak, aku pun suka ikutan bikin kalau pas anakku ada sekotak indomilk. Ahahaha. Seneng ya Bun, bisa melihat anak tumbuh berkembang sehat begini.

    BalasHapus
  63. Harus terpenuhi memang untuk gizi anak-anak ini dengan rutin memberikan nutrisi yg tepat ya mba

    BalasHapus

Posting Komentar