Me Time Dengan Nonton Drakor, Selebrasi Ala Diri Sendiri

Daftar Isi
 
Me Time Dengan Nonton Drakor
Edit by Canva


Kalau ditanya apa sih small celebration yang ingin saya lakukan apabila telah selesai melakukan suatu pekerjaan atau aktivitas yang cukup padat, maka jawabannya sederhana banget. Saya cukup ingin menonton Drama Korea dari aktor dan aktris favorit.

Meskipun kedengarannya sederhana, namun bagi saya kegiatan menonton drakor merupakan hal mewah bagi saya. Bersyukur sekali bisa hidup di era teknologi canggih, sehingga ketika saya ingin melakukan selebrasi tak perlu jauh-jauh dan mahal. Cukup di rumah sambil rebahan sambil membuka smartphone dan nonton Drakor melalui saluran OTT.

Sebenarnya selebrasi atau perayaan merupakan sebuah bentuk rasa syukur kita sebagai manusia atas pencapaian hidup selama ini. Sebenarnya tak perlu selebrasi pun tidak masalah, namun alangkah bahagianya apabila kita memberi reward atau penghargaan atas kerja keras selama ini.

Ibaratnya, jika orang lain tidak memperhatikan kerja kerasmu, maka diri sendirilah yang harus memberi apresiasi dan juga penghargaan agar memotivasi hidup ini.

Selebrasi untuk diri sendiri tak perlu mahal kok. Ada banyak cara untuk merayakan pencapaian hidup kita secara sederhana tanpa menghamburkan uang, misalnya saja:
  • Me Time di Rumah
Aktivitas me time di rumah itu banyak sekali kalau kita kreatif. Sebut saja melakukan perawatan tubuh, tidur, memasak, membaca buku, bahkan menonton drama Korea. Kalau saya pribadi nonton Drakor merupakan selebrasi kecil atas kerja keras selama sepekan beraktivitas.

Tidak perlu mahal kan ketika melakukan selebrasi untuk diri sendiri. Cukup di rumah mencari segudang aktivitas. Kalau kamu introvert, mungkin melakukan me time di rumah sebagai bentuk selebrasi sederhana sangatlah cocok.
  • Wisata Kuliner
Bagi yang doyan makan dan berusaha menghemat pengeluaran, bolehlah sesekali kamu pergi ke rumah makan untuk berwisata kuliner demi sebuah selebrasi sederhana atas percapaian hidup selama ini.

Berikan rewards pada diri sendiri yag telah berjuang untuk bisa bertahan hidup selama ini dengan kegemaranmu. Orang yang doyan makan biasanya suka melakukan self rewards dengan wisata kuliner. Namun tetap diingat self rewards tetap tahu batasan akan kemampuan finansialmu.
  • Berolahraga
Terkadang saking sibuknya dengan dunia kerja serta aktivitas keseharian, tubuh seolah tidak mendapat haknya untuk menjadi sehat. Justru yang ada tubuh mudah lelah dan pikiran pun gampang terkena stress,

Ada baiknya kamu memberikan rehat sejenak kepada tubuh dan pikiran untuk mendapatkan haknya kembali. Salah satunya dengan berolahraga. Tidak perlu olahraga mahal. Jogging di taman dekat rumah sambil bertegur sapa dengan tetangga merupakan salah satu bentuk selebrasi sederhana untuk diri sendiri.

Olahraga bisa menghilangkan stress dan juga mengembalikan kebugaran, sehingga bagus untuk kamu yang sama sekali tidak pernah melakukan latihan fisik.

Kenapa Selebrasi Untuk Diri Sendiri Dengan Menonton Drama Korea?

Ada orang yang suka sekali nonton konser untuk melakukan self rewards untuk dirinya sendiri. Atau bahkan ada yang suka liburan ke berbagai tempat menarik sebagai bentuk selebrasi. Tidak ada yang salah dengan bentuk selebrasi tersebut. 

Namun karena saya seorang individu yang cenderung introvert, maka berada di dalam rumah merupakan suatu nikmat tersendiri. Banyak hal yang bisa saya eksplore di dalam rumah, terlebih zaman sudah canggih sehingga saya bisa terhubungan dengan siapapun secara online dengan adanya wifi rumah.

Lalu kenapa aktivitas menonton Drama Korea merupakan selebrasi paling saya sukai, karena:
  1. Menonton Drakor merupakan hiburan dengan melihat akting aktor dan aktris yang good looking.
  2. Sebagai sarana menghibur diri dan penghilang stress, terutama ketika menonton Drakor bergenre komedi seperti Welcome to Waikiki
Demikian selebrasi sederhana saya sebagai bentuk rasa cinta pada diri sendiri. Kalau kamu sendiri bagaimana? Selebrasi apa yang sering dilakukan sebagai self rewards kerja keras selama ini? 

Posting Komentar