Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Universitas Swasta di Bandung

 

Apakah kalian berencana kuliah di teknologi pangan? Terutama bagi kalian yagng berdomisili di Bandung, maka bisa jadi jurusan teknologi pangan merupakan jurusan favorit untuk para gen Z saat ini. Hal ini dikarenakan ada beberapa keunggulan ketika kita memilih jurusan teknologi pangan, antara lain:
  • Dapat menciptakan inovasi baru di dunia pangan
  • Menjadi peluang baru dalam dunia kerja
  • Dapat mengetahui bagaimana proses pembuatan bahan pangan
Tentu saja teknologi pangan merupakan jurusan yang memang bisa menciptakan peluang baru di dunia kerja bagi kalian yang jeli melihat peluang tersebut. Intinya sebagai mahasiswa jurusan teknologi pangan, kita harus melihat peluang positif untuk industri pertanian ke depannya. Karena pangan merupakan kebutuhan primer setiap manusia, sehingga jurusan ini ke depannya masih memiliki prospek yang sangat bagus dan menjanjikan.

Bagi kalian yang kebetulan berada di Jawa Barat tentu saja ketika lulus dari SMU, inginnya bisa menempuh pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi. Apabilan jurusan teknologi pangan sudah menjadi jurusan favorit yang ingin kalian ambil ketika kuliah di perguruan tinggi, maka tentu saja harus mencari beberapa perguruan tinggi sebagai alternatif untuk dibandingkan.

Memilih universitas swasta di Bandung tentu harus dengan berhati-hati. Jangan sampai kalian menyesal karena kampus yang dipilih tidak sesuai ekspektasi. Misalnya saja kampusnya terlalu jauh dengan lokasi tempat tinggal, sehingga kalian merasa lelah ketika harus menempuh perjalanan dari rumah ke kampus.

Tips Memilih Universitas Swasta di Bandung, Kenali Sebelum Mendaftar

Sebelum memutuskan untuk berkuliah di satu perguruan tinggi swasta di Bandung, maka ada baiknya kalian mencari referensi sebanyak-banyaknya agar tidak salah pilih. Berikut merupakan tips sederhana dalam memilih universitas swasta di Bandung:
  • Lihat Akreditasi dan Peringkat Kampus Tersebut
Sebisa mungkin pilihlah kampus dengan akreditasi A atau minimal B. Tentu saja akreditasi dapat naik asalkan ada pengajuan dari kampus tersebut. Akreditasi sendiri merupakan penilaian yang dilakukan oleh pihak ketiga, dalam hal ini adalah badan akreditasi,  untuk memberikan penilaian terhadap standar mutu yang dimiliki oleh sebuah perguruan tinggi.

Tentu saja ketika ada 2 perguruan tinggi yang menawarkan jurusan sama yang menjadi pilihan kita namun berbeda akreditasinya, maka kita pasti akan memilih perguruan tinggi dengan akreditasi tertinggi.
  • Perhitungkan Biaya Pendidikan di Kampus tersebut
Kita ingin mendapatkan kualitas terbaik dari pendidikan yang telah ditempuh selama ini. Hal ini bertujuan untuk masa depan yang lebih baik. Dengan berkuliah di kampus yang sudah "punya nama" tentu secara tidak langsung dapat mempermudah ketika mencari pekerjaan kelak.

Namun jangan kesampingkan soal biaya perkuliahan. Sesuaikan dengan kemampuan finansial, dalam hal ini adalah kemampuan finansial orang tua kalian. Jangan sampai karena ingin masuk perguruan tinggi bergengsi lalu memaksakan diri membayar sejumlah uang untuk biaya pendidikan.
  • Petimbangkan Jarak Kampus dengan Domisili
Apabila kalian berada di luar kota Bandung, tentu ketika ingin berkuliah di Bandung harus sewa kamar kos per bulannya. Namun jika kalian merupakan warga asli Bandung, perlu dipertimbangkan juga faktor lokasi dari perguruan tinggi yang akan dipilih untuk berkuliah.

Saya rasa banyak perguruan tinggi yang letaknya tak jauh dari tempat tinggal kita namun menawarkan kualitas pendidikan yang terbaik pula.

Sebenarnya banyak sekali universitas swasta di Bandung yang bisa jadi rekomendasi untuk kalian kuliah. Namun Ma'soem University bisa menjadi pilihan terbaik untuk menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Terdapat berbagai keunggulan ketika kita memilih untuk berkuliah di Ma'soem University, antara lain:
  • Tersedia kelas reguler dan juga kelas karyawan
  • Menyediakan asrama mahasiswa untuk mahasiswa dari luar daerah
  • Memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap seperti laboratorium komputer, studio multimedia, dan juga fasilitas olahraga.
Didukung oleh para dosen yang memiliki kompetensi di bidangnya, akan menciptakan para lulusan Ma'soem University yang siap bersaing di dunia kerja nantinya.

Semoga bermanfaat.


Referensi:

https://masoemuniversity.ac.id/


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Universitas Swasta di Bandung"