Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bergabung Bersama PAFI

 

Di antara kalian pasti pernah mendengar profesi ahli farmasi. Ibu saya juga memiliki latar belakang pendidikan sebagai ahli farmasi, meskipun pendidikan beliau setara dengan SMA.

Ahli farmasi sendiri memiliki pengertian sebagai sekelompok orang yang memiliki keahlian di bidang farmasi, seperti meracik, menganalisa serta mengidentifikasi obat-obatan. Tentu saja keahlian ini tidak didapat dengan serta merta, melainkan melalui proses pendidikan yang tidak sebentar.

Tentu saja sebagai lulusan ahli farmasi, kita perlu berkumpul dalam sebuah wadah atau organisasi. Hal ini bertujuan agar sebagai ahli farmasi, kita tidak ketinggalan informasi terkini seputar dunia farmasi.

Salah satu organisasi yang menaungi para ahli farmasi yang ada di Indonesia adalah PAFI atau kepanjangan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia. PAFI sendiri berdiri di Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 1946.

Adapun tujuan dibentuknya PAFI sebagai organisasi yang menaungi para ahli farmasi di Indonesia antara lain:
  • Berupaya dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan juga UUD 1945
  • Berupaya meningkatkan pembangunan Farmasi di Indonesia
  • Berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggota
  • Meingkatkan derajat kesehatan secara optimal bagi seluruh masyarakat Indonesia

Jadi bagi Anda yang kebetulan merupakan ahli farmasi di Indonesia, bisa mengunjungi website PAFI berikut https://pafi.id/ untuk mengetahui berbagai informasi terkini mengenai dunia farmasi.


Referensi tulisan:

https://pafi.id/profil_pafi/


Blogger Surabaya
Blogger Surabaya Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi via email mariatanjung7@gmail.com

Posting Komentar untuk "Manfaat Bergabung Bersama PAFI"