Jarang Diketahui, Begini Tips Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Daftar Isi

 

Begini Tips Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Parfum adalah salah satu produk yang dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri. Tak heran jika banyak orang yang gemar mengoleksi parfum. Selain itu, diketahui bahwa parfum juga dapat menarik perhatian orang lain karena memiliki efek psikologi yang mempengaruhi kinerja otak dan memberikan energi positif.

Namun, banyak orang yang mengeluhkan parfum mereka tidak tahan lama, hanya beberapa jam saja aromanya sudah hilang. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga aroma parfum pria tahan lama

Semprot Parfum ke Baju dan Kulit

Jangan hanya menyemprot parfum ke pakaian saja, semprot juga ke kulit. Ada beberapa bagian tubuh yang diklaim bisa menahan aroma parfum. Selain itu, parfum yang bercampur dengan minyak alami tubuh juga akan membuat aromanya jadi lebih awet.

Sementara itu, serat baju juga bisa menahan wangi parfum lebih lama. Beberapa parfum bahkan tetap menempel di kain meskipun baju sudah dicuci.

Pakai Parfum Setelah Mandi

Ada alasan kenapa pakai parfum setelah mandi dipercaya membuat aroma menjadi lebih tahan lama, yaitu karena kulit masih lembap sehingga parfum bisa menyerap lebih cepat. Anda juga bisa mengaplikasikan pelembab ke beberapa titik yang akan disemprot parfum untuk mengikat aromanya.

Gunakan Produk Lainnya yang Mengandung Parfum dengan Aroma Sama

Selain parfum, beberapa produk diciptakan dengan kandungan parfum, seperti sabun dan body lotion. Agar aromanya tidak bertabrakan, pastikan Anda menggunakan produk-produk tersebut dengan aroma yang sama.

Semprotkan Parfum dengan Jarak yang Tepat

Jarak menyemprot parfum juga bisa memengaruhi seberapa tahan lama aromanya. Sebuah sumber menyebutkan bahwa jarak yang tepat untuk menyemprot parfum yakni 15 sampai 25 cm dari kulit. Jarak tersebut dipercaya dapat membuat parfum menyebar secara merata, aromanya tak hanya awet namun juga akan memberi kesan ringan.

Tak hanya itu saja, dengan jarak yang disebutkan di atas, Anda bisa lebih menghemat penggunaan parfum dan tidak perlu menyemprotkan terlalu banyak.

Jangan Semprot Parfum ke Udara

Mungkin Anda pernah melihat beberapa orang menyemprot parfum ke udara. Cara ini bukannya membuat tubuhmu menjadi wangi namun justru membuang cairan parfum menjadi sia-sia. Lebih baik, Anda menggunakan teknik sebelumnya, yaitu menyemprot pada jarak yang tepat.

Semprotkan Parfum ke Titik Nadi

Cara ini sebenarnya sudah banyak dipraktikkan banyak orang, bahkan beberapa iklan dan adegan di film yang sedang menyemprotkan parfum menggunakan teknik ini. Titik nadi yang dimaksudkan adalah pergelangan tangan, belakang telinga, dan siku.

Menyemprot parfum di titik nadi dipercaya membuat aroma jadi tahan lama karena bagian tubuh tersebut menghasilkan panas yang lebih tinggi, sehingga aroma parfum akan tersebar lebih merata di semua bagian tubuh.

Jangan Pernah Gosok Parfum dengan Kulit

Setelah menyemprotkan parfum di titik-titik nadi seperti yang disebutkan di atas, kebanyakan orang pasti akan menggosok parfum tersebut, terutama di bagian pergelangan tangan. Ternyata, menggosok parfum dengan kulit membuat aromanya jadi memudar dan tidak tahan lama.

Simpan Parfum di Tempat yang Tepat

Cara menyimpan parfum yang salah justru akan membuat aroma parfum tersebut hilang, maka sebaiknya Anda perhatikan betul-betul tempat menyimpan parfum. Beberapa sumber menyebutkan untuk tidak menyimpan parfum di tempat yang lembap seperti kamar mandi karena bisa memecah dan melemahkan aroma parfum.

Selain itu, jangan meletakkan parfum di bawah sinar matahari langsung karena dapat menimbulkan dampak buruk pada kandungan dalam parfum. Anda bisa menyimpan parfum di tempat yang kering dan sejuk, seperti di dalam lemari agar aromanya terjaga.

Jangan Pernah Kocok Botol Parfum

Sebagian orang terlihat mengocok botol parfum sebelum mereka menyemprotkannya. Ternyata, cara ini tidak direkomendasikan karena bisa membuat udara masuk ke dalam botol dan membuat aromanya akan memudar secara perlahan, kualitas parfum pun jadi menurun.

tips tentang parfum

Dengan menerapkan tips-tips di atas, aroma parfum Anda bisa menempel lebih lama dan tentunya membuat Anda jadi lebih hemat karena tidak perlu terlalu sering menyemprot parfum.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mudah, bisa mendaftar menjadi Shopee Affiliates. Ini adalah salah satu program Shopee yang ditujukkan untuk content creator dengan mempromosikan produk-produk di Shopee, seperti produk fashion, parfum pria tahan lama, dan lainnya.

Anda hanya perlu membagikan link produk dari Shopee ke Instagram, YouTube, Twitter, Facebook atau TikTok. Nantinya, apabila ada pengguna yang beli produk lewat link yang Anda bagikan, maka Anda akan mendapatkan komisi. Menarik bukan? Yuk, jadi affiliate di Shopee!

 

 

Posting Komentar