Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG Enak Disukai Anak

Posting Komentar

 

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG Enak Disukai Anak

“Ummi mau makan dengan ayam goreng!”

Setiap kali makan anak-anak sering request ayam goreng. Salah satu tontonan kartun kesayangan mereka sukses membujuk bahwa ayam goreng adalah menu yang istimewa.

Padahal ada banyak jenis lauk pauk seperti yang berasal dari sumber protein nabati misalnya tahu, tempe. Serta masih banyak sumber protein hewani lainnya seperti daging sapi, daging kambing, bebek, ikan, seafood dan telor.

PR besar nih agar orang tua juga tidak bosan menyantap menu handalan mereka. Yang dapat dilakukan adalah:

Mengkreasikan sajian berbahan ayam

Mengedukasi ke anak-anak bahwa ada banyak sajian lauk pauk yang sedap patut mereka coba

Untuk poin pertama, kreasikan sajian berbahan ayam, ada banyak Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG Enak Disukai Anak dari Dapurkobe yang bisa jadi referensi. Apa saja simak yuk!

Ayam Crispy Gandum

cara memasak ayam crispy gandum
Sumer gambar: Dapurkobe

Kreasi berbahan ayam yang ketiga adalah ayam crispy gandum. Masih adopted dari Dapurkobe ya moms! Soalnya di website tersebut lengkap serta simple. Langsung cek resepnya, yuk!

Siapkan bahan-bahannya yaitu 200 gram ayam dada fillet, Air secukupnya, 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr), Minyak goreng secukupnya, Margarin secukupnya, 2 siung bawang putih (cincang), 50 gram bawang bombay (cincang kasar), 1 sachet Saus Tiram Selera, 50 gram gandum (sangrai), 1 sachet BonCabe level 15, rasa Original (opsional), 1 sachet BonCabe level 3, rasa Nori (opsional), kalau aku pilih boncabe level 3 ya.

Cara Memasak Ayam Crispy Gandum

Pertama setelah ayam dibersihkan lanjut dipotong dan rendam dalam air. Fungsinya agar lengket ketika dibalur dengan tepung kering nantinya.

Kedua, balur ayam dengan Kobe Tepung Serbaguna Premium. Goreng hingga kuning kecokelatan

Selanjutnya, Panaskan margarin 2 sendok makan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan Saus Tiram Selera, air dan gandum. Aduk aduk!

Kemudian, masukkan ayam, tambahkan BonCabe level 3 dan BonCabe Nori. Aduk sampai rata. Jika mau lebih pedas lagi boleh gunakan BonCabe level 15 ya, Mom!

Akhirnya,  Ayam Crispy Gandum siap disajikan untuk keluarga.

Selain anak-anak orang dewasa pun menyukai resep masakan Indonesia ini, lezat, tekturnya renyah, pedas gurihnya terasa banget.

Ayam Dadu Crispy

cara memasak ayam dadu crispy
Sumber gambar: Dapurkobe

Kreasi berbahan ayam pertama adalah ayam dadu crispy. Sesuai namanya ayam fillet dipotong kecil-kecil berbentuk dadu sesuai selera. Nah, bisa juga dicampur dengan tahu dan tempe guna mengenalkan ke anak lauk lainnya tidak kalah sedapnya.

Dibantu tepung Kobe, tepung serba guna premium yang non Msg, semua jenis lauk yang awalnya anak-anak enggan jadi mau lagi.

Jadi masak enak setiap hari. Tidak sulit, butuh waktu hanya sebentar. Langsung saja yuk, eksekusi di dapur!

Siapkan bahan-bahan dulu ya, Moms!

300 gram dada ayam fillet

1 bungkus tepung kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

Minyak goreng secukupnya

Cara Masak Simple

Pertama, Pilih dada ayam, lalu potong sesuai selera. Cuci bersih dan tiriskan!

Kedua, tuangkan Kobe Tepung Serbaguna Premium ke wadah mangkok tambahkan air secukupnya. Lalu, aduk rata. Jangan terlalu, encer.

Ketiga, masukkan ayam ke dalam adonan basah.

Keempat, sambil membalur ayam dengan adonan. Panaskan minyak dalam wajan. Setelah panas masukan ayam tersebut, usahakan api tetap sedang.

Terakhir, ayam dadu crispy siap disantap anak-anak. Cara ini berlaku juga untuk menggoreng tempe, tahu atau brokoli. Mudah, efesien waktu hanya memerlukan waktu 30 menit saja.

Ayam Kunyit Crispy

resep ayam kunyit crispy
Sumber gambar: Dapurkobe

Kreasi berbahan ayam yang kedua adalah ayam kunyit crispy. Resep kali ini juga dapat diaplikasikan untuk lauk ikan, seafood ya moms! Dengan Tepung Serba Guna Premium non MSG, anak-anak jadi suka mencicipi jenis lauk lainnya.

Semua jenis lauk menjadi bercita rasa tinggi, crispynya seperti di restoran cepat saji. Anak-anak akan nanya,” beli dimana?” padahal buat sendiri. Lebih hemat ‘kan?

Siapkan bahan-bahan Ayam Kunyit Crispy, yuk!

Minyak goreng secukupnya

1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200gr)

350 ml air

1/2 ekor ayam (potong 6)

1/3 sendok makan bubuk kunyit

Cara Memasak Ayam Kunyit Crispy

Cara ini juga berlaku untuk jenis ikan dan seafood.

Pertama, cuci bersih ayam lalu biarkan dalam kondisi basah.

Kedua, campurkan tepung kobe kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit. Aduk-aduk!

Ketiga, masukan, ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Tekan-tekan dengan ujung jari. Agar berbaur sempurna.

Keempat, masukan ayam ke minyak panas, lalu goreng hingga berwarna cokelat.

Finally, angkat dan tiriskan! Lebih nikmat jika memakai sambal cocol atau saus kesukaan anak-anak.

Ini Alasan Memakai Tepung Serba Guna Premium Non MSG

tepung serba guna premium yang non Msg
Sumber gambar: Dapurkobe

Untuk menyajikan makanan sehat, Kobe Tepung Serbaguna Premium hadir tanpa mengandung MSG sebaliknya dilengkapi kandungan vitamin yang berguna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Moms pasti gercep yang ginian. Sehat tapi tetep makan lezat. Lha kok bisa? Karena bahan Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah rempah pilihan seperti bawang putih yang membuat cita gorengan ayam, ikan, seafood, tahu maupun tempe menjadi lebih harum, rentah dan krenyes.

Kesimpulannya, Kobe Tepung Serbaguna Premium, satu-satunya Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin di Indonesia, Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc serta tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan ya moms, jadi sangat aman untuk si kecil.

Penutup

Nah, itulah pengalamanku bagaimana kreasikan olahan berbahan ayam yang menarik dari Dapurkobe serta mengedukasi anak tentang beragam lauk pauk yang mesti dicoba dan dinikmati.

Moms juga bisa ketiga resep diatas dan untuk Kobe Tepung Serbaguna Premium dapat dibeli di marketplace  Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store. Selamat berkreasi!

Halamansekolah.com
Seorang pembelajar, yang ketika merasa lelah, ia ingat bahwa hidup ini hanya untuk beribadah. Dan momen itu sebentar saja.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar