Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Liburan dengan Balita

Posting Komentar

 

hal yang harus kamu ketahui sebelum liburan dengan balita

Liburan merupakan hal menyenangkan dan paling banyak ditunggu hampir semua orang. Kebanyakan dari kita akan setuju dengan pernyataan ini, karena memang liburan merupakan sebuah momen di mana kamu bisa melepas penat hiruk pikuk pekerjaan yang melelahkan setiap harinya. Kegiatan liburan pun ada banyak sekali jenisnya, entah itu hanya berdiam diri di rumah, staycation, atau bahkan pergi ke luar kota hingga ke luar negeri untuk membangun momen indah bersama orang-orang tercinta.

Apabila kamu merupakan seorang pasangan dengan anak kecil, inilah saat-saat penting kamu membawa anak-anakmu untuk berpetualang. Tak perlu jauh-jauh, mungkin bisa hanya liburan ke luar kota yang bisa ditempuh dengan Garuda Indonesia agar tidak memakan waktu yang lama dalam perjalanan.

Masa tumbuh kembang anak selama lima tahun pertama hidupnya merupakan hal penting yang wajib kamu perhatikan. Di sinilah anak akan melewati momen-momen perkembangan krusial yang membantu mereka untuk membangun karakter dan pribadi di masa depan. Salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk memberikan momen indah kepada anak-anakmu adalah dengan liburan.

Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk pergi liburan bersama balita, ada baiknya kamu memerhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu.

Melebihkan Setelan Pakaian untuk Dibawa

Berbicara tentang pakaian, mungkin sebagai orang dewasa, kita bisa memikirkan berapa helai pakaian yang harus kita bawa selama liburan. Misalkan saja, dalam sehari kamu akan mengganti pakaian kamu dengan satu outfit untuk jalan-jalan. Kamu akan hati-hati agar pakaian kamu tidak kotor sehingga mengharuskan kamu untuk membawa pakaian lebih. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku dengan anak-anak.

Anak-anak tidak akan memikirkan harus pakai baju apa mereka di kemudian hari. Bahkan tak jarang, anak-anak bisa mengganti setelan pakaian mereka 3-4 kali dalam satu hari. Hal ini tentu karena berbagai alasan. Mulai dari pakaian yang sudah bau keringat, tertumpah makanan, bermain air, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan membawa pakaian anak-anakmu lebih banyak dibandingkan dengan pakaianmu. Terlebih, ketika pada waktu liburan kamu akan membawa anak-anakmu ke tempat dengan permainan air hingga kulineran.

Mengajarkan Mereka Sikap Mandiri

Momen liburan juga dapat kamu manfaatkan untuk melatih kemandirian anak. Contohnya saja, dengan membiarkan mereka membawa tas punggung mereka sendiri, yang berisikan makanan kesukaan, mainan, hingga beberapa helai pakaian mereka.

Barang-barang tersebut bisa kamu masukkan ke dalam tas tersebut dan nantinya akan dibawa anak-anakmu ketika waktu liburan. Hal ini bukan berarti kamu tega untuk membiarkan anak-anakmu membawa barangnya sendiri, ya!

Ini penting untuk kamu lakukan, agar anak-anak merasakan tanggung jawab untuk menjaga dan membawa dengan baik barang-barang yang ada di dalam tasnya. Hal ini juga berguna untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa barang-barang mereka tanggung jawab mereka, yang nantinya juga akan melatih kepribadian tentang pertanggungjawaban dalam diri anak-anak.

Pesan Tiket Pesawat Lebih Dulu

Apabila kamu berencana untuk pergi liburan pada musim high season, kamu bisa membayangkan akan betapa ramainya suatu tempat wisata. Bukan hanya ramai, berbagai akomodasi, mulai dari akomodasi penginapan, akomodasi transportasi, hingga tiket masuk wahana liburan pun akan sangat laku di pasaran.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu untuk melakukan pemesanan tiket pesawat lebih awal sebelum waktu liburan. Pada saat melakukan check-in, tak lupa untuk meminta barisan bangku dekat jendela yang bisa kamu peruntukkan untuk anak-anakmu.

Biarkan anak-anak bereksplorasi dengan melihat keindahan alam dari atas, melihat lautnya biru, indahnya deretan pegunungan, dari atas pesawat. Ini bisa jadi momen-momen indah yang dapat mereka bawa hingga mereka dewasa.

Memesan Transportasi Antar-Jemput Bandara

Hal lainnya yang wajib kamu beri perhatian lebih adalah akomodasi transportasi yang akan menjemputmu dan membawamu ke akomodasi penginapan yang telah kamu pesan sebelumnya. Agar lebih mudah dan cepat, kamu dapat memesan akomodasi antar jemput bandara Traveloka sebagai pilihan.

Prosesnya pun cukup mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Traveloka, kemudian lakukan registrasi akun apabila kamu pengguna baru. Biasanya, untuk para pengguna baru akan ada banyak sekali promo dan diskon yang dapat kamu pakai.

Setelah berhasil melakukan registrasi akun, kamu dapat memilih fitur transportasi antar-jemput bandara yang ada di Traveloka sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Hal ini juga akan membantu menghindari anak-anakmu dari rasa lelah setelah berada di dalam pesawat, sehingga bisa sampai lebih cepat ke akomodasi penginapan.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sekiranya hendak pergi liburan bersama anak-anak kecil. Jangan lupa, untuk urusan perencanaan liburan yang menyenangkan, kamu dapat percayakan itu dengan Traveloka. Di Traveloka, kamu dapat memesan akomodasi transportasi, akomodasi penginapan, mencari makanan, hingga rental mobil hanya dalam satu aplikasi.

Jadi, apalagi kamu tunggu? Yuk cek Traveloka sekarang juga.

Halamansekolah.com
Seorang pembelajar, yang ketika merasa lelah, ia ingat bahwa hidup ini hanya untuk beribadah. Dan momen itu sebentar saja.

Related Posts

Posting Komentar