Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan, Scroll Yuk!

2 komentar

 

inspirasi-menu-30-hari-bulan-ramadhan


Hai Bestie! Selamat menjalankan puasa ya! Semoga dilancarkan aktivitasnya. Meskipun sedang puasa tetap semangat menyuguhkan hidangan untuk keluarga. Mau tidur sudah terpikir ntar Sahur masak apa ya? Atau Bangun tidur sudah teringat mau belanja apa nih, untuk menu berbuka nanti sore?

Cari Inspirasi Menu

Kelihatannya sepele, tapi jujur mikir mau masak apa jadi beban tersendiri untuk para ibu. Biasanya aku scroll postingan di media sosial. Cari inspirasi! Pernah merasa zonk juga sih, sepertinya enak dan mudah recooknya. Ekpektasi tidak sesuai dengan harapan bestie! Hahaha. Cukup aku saja!

Nah, akhirnya aku menemukan link inspirasi menu 30 hari bulan Ramadhan. Terbantu banget! Apalagi masakannya mudah di-recook. Menu bervariasi dan memenuhi nutrisi keluarga saat berpuasa.

Baiklah, disini aku mau sharing salah satu masakan yang aku recook. Kebetulan aku suka banget dengan gorengan yang satu ini. Yaitu bakwan. Bakwan ini special karena tidak memerlukan waktu yang lama dalam membuatnya. Bahannya simple. Rasanya renyah sama dengan bakwan yang dijualbelikan.

Begini resepnya, simak yuk!

Bakwan Gurih

Bahan:

100 gram kol, diiris tipis

100 gram wortel, iris

1 bungkus Kobe Tepung Bakwan Kress

50 gram bawang bombay (cincang)

120 ml air

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat

Pertama, cuci bersih kol dan wortel, lalu iris tipis. Kemudian, siapkan wadah, masukan Kobe Tepung Bakwan Kress, tambahkan 120ml air. Aduk!

Kedua, masukan bawang bombay cincang, aduk kembali dengan spatula hingga tercampur rata.

Terakhir, masukan minyak goreng secukupnya didalam wajan, lalu tunggu sampai panas. Goreng bakwan dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.

Bakwan gurih siap dinikmati saat berbuka ya bestie. Disajikan saat hangat sangat nikmat. Tambahkan saos atau cabe rawit agar semakin mantap.

bakwan-gurih-recook-inspirasi-menu-30-hari-bulan-ramadhan

Kenapa Pakai Kobe Tepung Bakwan Kress?

Pertama alasannya tidak perlu meracik bumbu lagi. Simple! Karena adonan sudah berbumbu lengkap, dengan rasa yang pas sesuai dengan selera. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama di dapur.

Kedua, rasa kress pada bakwan membuat pengen buat lagi dan lagi. Sehingga suka restock kobe tepung bakwan kress.  Tekstur pada bakwan ini renyah diluar dan terasa empuk di dalam.

Ketiga, produk ini dikalim tanpa pengawet dan pewarna buatan. Bahan yang dipilih juga terbuat dari rempah pilihan. Tanpa pengawet

Kesimpulan

Yuk bestie, scroll inspirasi menu Ramadhan masakannya inspiratif banget untuk disajikan setiap hari di bulan yang suci ini. Anti gagal karena mudah di-recook. Biar tambah simple masaknya pakai produk Kobe, membantu sekali. Tidak perlu lama-lama di dapur. Sehingga banyak waktu untuk mengerjakan aktivitas produktiv lainnya.

Mau masak apa hari ini? Scroll aja!

Inspirasi-menu-30-hari-bulan-ramadhan-scroll-yuk


 

Halamansekolah.com
Seorang pembelajar, yang ketika merasa lelah, ia ingat bahwa hidup ini hanya untuk beribadah. Dan momen itu sebentar saja.

Related Posts

2 komentar

  1. Aku goyah kalau urusan makanan nih mbak. Apalagi bakwan, paling suka banget nyamil bakwan apalagi di sore hari

    BalasHapus
  2. Bener mbak gak bisa nahan kalau nyamil tambah teh hangat ya

    BalasHapus

Posting Komentar