Cari Tahu Yuk, Keunggulan SD Sang Pencerah Metro – Lampung

Daftar Isi

 

keunggulan-sd-sang-pencerah-metro–lampung


Assalamu’alaikum ayah bunda! Senang sekali melihat putra putri yang tumbuh berkembang, namun urusan shalat sudah tanpa disuruh-suruh lagi. Selesai shalat langsung membuka mushaf. Tutur katanya baik. Dengan orang yang lebih tua sopan. Serta interaksi dengan dunia gudget tahu batasannya.

Tidak hanya itu, mereka juga kompetence dalam melakukan daily life secara mandiri. Paham tanggung jawab. Ringan tangan dalam melakukan pekerjaan rumah. Duh, impian banget ya!

Sekolah Dasar Islam Unggulan Memberi Pelajaran Agama Lebih Banyak

Semua itu bisa kita lihat dan rasakan jika putra putri di sekolahkan di Sekolah Dasar Islam Unggulan. Sebab mereka akan mendapat pelajaran Agama lebih banyak.

Adem rasanya, mengantarkan putra putri, di gerbang sekolah. Disambut ustadz dan ustadzahnya. Serta suara lantunan Al Quran yang dibacakan anak yang piket tanpa terasa juga mengantarkan energy positif kepada orang tua yang mengantar.

Lebih lanjut putra putri akan mendapatkan lingkungan yang kondusif serta religious selama belajar. Terbiasa melakukan hal-hal yang positif yang dapat membentuk karakter anak menjadi baik.

Cara Memastikan Sekolah Dasar Islam Unggulan

Namun ayah bunda diharapkan selektif dalam menentukan Sekolah Dasar Islam Unggulan. Ada beberapa cara untuk memastikan sekolah tersebut benar-benar sesuai misi dan visinya, seperti:

Survei Sekolah

Dengan survey sekolah secara langsung ayah bunda tidak hanya bisa melihat bangunan sekolah secara fisik. Namun, juga dapat mengamati isi yang terlibat didalamnya.

Mengamati interaksi anak anak dengan rekannya

Amati interaksi anak anak, apakah perkataan yang digunakan kasar. Apakah sikapnya kasar atau tidak? Dari sini kita dapat melihat keberhasilan kurikulum sekolah membentuk karakter anak.

Berusaha mengenal ustadz serta ustadzahnya

Ini dapat kita lakukan dengan mengajak ustadz serta ustadzahnya mengobrol. Jika memungkinkan meminta nomor Whatsapp dan akun media sosialnya. Bukankah dari kedua benda tersebut kita bisa mengintip, apakah suka online di jam pelajaran?

Zaman sekarang ini menjadi sangat penting. Karena ada oknum guru terjebak di dunia online, dan mengesampingkan tanggung jawabnya.

Ulasan Para Alumni

Menilik ulasan para alumni dapat mengenal Sekolah Dasar Islam Unggulan terbaik di kota ayah bunda. Produk para alumni ini tidak bisa dibohongi.

SD Sang Pencerah Metro – Lampung

Jika ayah bunda domisili di Lampung. Dapat memilih sekolah dasar Islam unggulan SD Sang Pencerah Metro- Lampung.  Keunggulan sekolah dasar ini terbentuk dalam pengembangan Bakat, Minat dan Potensi (BMP) siswa.

Jadi, peserta didik, dibiasakan, dilatih dan didampingi secara intensif oleh guru dan pelatih professional yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing.

Berikut ini keunggulan yang ditawarkan oleh SD Muhammadiyah Sang Pencerah.

  • Unggul Agama

Unggul Agama disini peserta didik mampu mengamalkan Islam secara baik dan benar di kehidupan sehari-hari. Tartil membaca Al-Qur’an, Hafizd Qur’an 3 Juz serta mampu tabliqh atau berdakwah.

  • Unggul Olah Raga

Peserta didik dapat unggul dalam bidang olahraga terutama di bidang Beladiri Tapak Suci, Futsal/Football, Panahan, Atletik, Badminton, Catur, dll.

  • Unggul Berbahasa Asing

Di SD Sang Pencerah Metro, peserta didik dapat memilih untuk unggul di bidang pidato/percakapan, Bahasa Arab, Inggris, atau Jepang

  • Unggul Science

Bagi peserta didik yang ingin unggul di Science, SD sang Pencerah juga unggul untuk bidang IPA, Matematika, dan computer atau robotic.

  • Unggul Seni 

Bagi anak yang memiliki bakat seni dapat dilatih untuk unggul Kaligrafi / Khotil Qur’an, Melukis, Photography, Musik, dan Desain Grafis

  • Unggul Kecakapan Hidup

SD sang pencerah Metro – Lampung juga mendukung agar anak unggul kecakapan hidup dengan bidang Kepanduan (Hizbul Wathan), Kewirausahaan, Jurnalistik, Pertanian / Perkebunan.

Kesimpulan

Nah, itulah keunggulan yang ditawarkan SD Sang Pencerah Metro-Lampung. Peserta didik dapat memilih sesuai bakat dan kesukaannya. Lebih lanjut silahkan ayah bunda datang ke SD dengan alamat Jl. Khairbras No. 34 Ganjar Asri - Metro Barat atau untuk informasi tambahan bisa scroll Media Sosialnya @sdmu.sangpencerah

Posting Komentar