Tips Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga dengan Bahagia

 

tips-mengerjakan-pekerjaan-rumah-tangga-dengan-bahagia

Pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang dilakukan secara berulang-ulang. Terkadang timbul rasa bosan, jenuh dan lelah. Terlebih lagi untuk ibu yang sudah bekerja paruh waktu di luar rumah.

Namun, apapun yang terjadi itu harus dilalui. Barangkali, kita bisa menganggap itu bukan suatu beban agar kita tidak terlalu berat. Lihat apa manfaatnya atau dampak positifnya bagi badan kita para perempuan. Berikut ini adalah tips mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan bahagia:

Kondisi Yang Lelah Melatih Kita Untuk Lebih Sabar dan Dekat dengan Allah

Hal pertama yang perlu kita lakukan agar mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan bahagia adalah rubah mindset kita. Jika kita lelah, sitirahatlah! Jangan menganggapnya beban. Sebab, ketika menganggapnya beban. Hal itu akan menghimpit hati dan pikiran. Akhirnya hari-hari memang terasa berat.

Namun, anggaplah rasa lelah dan letih sebagai sarana latihan agar lebih banyak besabar dan dekat dengan Allah. Kalaulah banyaknya pekerjaan yang membuat hati sempit. Tentu tidak mungkin artis yang semua pekerjaan dilakukan pembantunya itu merasa dipresi dan suami istri terjerat narkoba.

Jadi kunci rasa bahagia itu adalah ketenangan yang Allah beri. Mintalah untuk selalu diberi ketenangan agar pekerjaan rumah selesai. Jika benar-benar lelah mintalah untuk selalu diberi kekuatan.

Percayalah, dengan dekat dengan Allah hati menjadi tenang. Dengan hati tenang maka pekerjaan akan terasa ringan mengerjakannya.

Mengerjakan Pekerjaan Rumah, Adalah Olahraga Gratis agar Badan Sehat dan Kuat

Tahukah? Bahwa gerak tubuh sangat diperlukan agar badan sehat dan kuat. Jika asupan yang dikonsumsi lebih banyak daripada gerak, maka siap-siap badan menjadi sarang penyakit dan gelamir di perut semakin tebal.

So, biarpun lelah, yuk kerjakan dengan riang gembira. Karena gerak badan ini bukan keperluan suami, anak atau orang lain, tapi kita sendiri yang memerlukannya.

Langsung Action Bukan Dipikirkan Saja

Siapa yang suka lelah sebelum melakukan bersih-bersih? Wah aku pernah ngalamin nih. Baru memikirkan saja sudah letih karena banyak yang akan dikerjakan. So, sepulang kerja langsung action saja, diangsur-angsur. Perlahan nanti pekerjaan akan selesai juga.

Simpan Ponselmu!

Ponsel adalah alat yang dapat membuat waktu terasa begitu cepat. Tidak terasa tiba-tiba dua jam lewat hanya untuk scroll postingan orang. Duh, sebaiknya simpan ponselmu, dan memulai melakukan pekerjaan rumah ya, sebelum akhirnya menumpuk dan memperburuk suasana hati.

Kerjakan dari hal yang paling mudah

Ada minimal 5 pekerjaan rumah tangga yang harus dikerjakan. Sebaiknya kerjakan dari hal yang paling mudah. Jika memungkinan kerjakan dua pekerjaan dalam satu waktu. Misalnya mencuci pakaian dapat dilakukan bersamaan dengan mencuci piring. Memasak disambi bersih-bersih dapur.

Kesimpulan

Itulah tips mengerjakan pekerjaan rumah tangga dengan bahagia. Kuncinya di hati jika hati tenang, pekerjaanpun akan selesai. Mengerjakanpun dengan hati senang dan bahagia. Setiap orang dapat try dan eror untuk mencari strategi yang tepat agar hati menjadi tenang. Aku lebih nyaman jika mengerjakan pekerjaan rumah sambil mendengarkan kajian yang diputar. Kalau kamu bagaimana share ya!

 

Halamansekolah.com
Seorang pembelajar, yang ketika merasa lelah, ia ingat bahwa hidup ini hanya untuk beribadah. Dan momen itu sebentar saja.

Related Posts

2 comments

  1. Bener ya, pekerjaan rumah tangga ini kadang kalau cuman dipikirkan numpuk terus, jadi harus langsung action. Moga lelah saat mengerjakan pekerjaan rumah tangga jadi lillah, trims tipsnya Mba.

    ReplyDelete
  2. Kadang suka males ya mbak kalau lihat pekerjaan rumah menumpuk gitu. Tapi kalau lagi rajin mah semua dikerjakan, hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment