5 Poin Penting dalam Memilih Pelatihan Prakerja Paling Mudah

Daftar Isi

 

5 poin penting dalam memilih pelatihan prakerja paling mudah

Apakah teman teman Lulus kartu prakerja gelombang 13, namun masih bingung memilih pelatihan prakerja paling mudah? Jika iya, tepat sekali membaca artikel ini. Di sini aku akan sharing 5 poin penting dalam memilih pelatihan prakerja paling mudah.

Memilih pelatihan prakerja paling mudah tujuannya adalah menambah skill yang diinginkan, memperoleh sertifikat dengan mudah dan juga mendapat intensif prakerja dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Nah, masalahnya banyak sekali pelatihan prakerja baik mitra pemerintah atau non. Sebagai pemegang kartu prakerja sebaiknya selektif dalam memilih pelatihan.

5 Poin Penting dalam Memilih Pelatihan Prakerja

Berikut ini ada lima poin penting dalam memilih pelatihan prakerja paling mudah:

Kenali Potensi Diri

Sebelum memilih kursus prakerja,  sebaiknya kenali dulu potensi diri. Minat teman teman dibidang apa? Apa tertarik di bidang IT? Atau cendrung didunia digital marketing? Atau bahkan ingin mahir di bidang staff admin?

Ini memudahkan untuk menentukan pelatihan yang akan dikuasai. Tidak menutup kemungkinan  mengambil beberapa kursus dalam waktu bersamaan. Jika teman teman tertarik profesi copywriter dan digital marketing sedang naik daun tahun ini lho, banyak dicari. Ini memiliki peluang kerja yang besar, bukan?

Pilih Tempat Pelatihan yang Memiliki Rating Tinggi

Poin penting kedua dalam memilih pelatihan prakerja paling mudah adalah lihat rating penggunaan platform tersebut. Pelajari ulasannya. Semakin tinggi ratingnya, semakin banyak penggunanya menunjukan kualitas platform mitra prakerja.

Lihat Harga dan Rupa

Seperti sudah disinggung sebelumnya, teman teman bisa mengambil lebih dari satu kursus, asalkan sesuai budget yang diberikan pemerintah. Nah, dianjurkan untuk survey harga di beberapa platform. Mana yang lebih murah, namun menawarkan pelatihan yang ingin dikuasi. Sisa dana prakerja bisa digunakan untuk membeli kursus lainnya yang menunjang minat.

Pilih Pelatihan Sesuai Cara Belajar

Teman teman bisa memilih pelatihan sesuai cara belajar. Jika cara belajar teman teman menggunakan cara cepat hanya belajar lewat video, bisa pilih video only, setelah menonton 3 jam selesai. Namun, jika suka berinteraksi sebaiknya pilih webinar, di sini bisa melakukan tanya jawab dengan coach.

Memperoleh Sertifikat dengan Cepat

Pilihlah platform yang memiliki ulasan cepat mengeluarkan sertifikat. Gunanya adalah sertifikat tersebut bisa cepat mendukung kamu untuk segera memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Tidak dapat dipungkiri juga ini mempercepat dana intensif dari pemerintah cair.

pelatihan prakerja course net indonesia

Berkenalan dengan Course-Net

Nah, itulah 5 poin penting dalam memilih pelatihan prakerja paling mudah. Pilih platform dengan seksama agar program pemerintah ini berjalan dengan baik. Jika masih bingung, coba kunjungi website prakerja.course-net.com. 

Keunggulan Course-Net 

Platform ini memiliki keunggulan, diantaranya: 
  1. Rating tinggi 
  2. Harga murah 
  3. Ada pelayanan gratis konsultasi, dan ikut kelas ulang 
  4. Coach memiliki 3P, praktisi, punya sertifikasi, prestasi tingkat dunia 
  5. Akses video tutorial seumur hidup 
  6. Sertifikat kelulusan diakui banyak perusahaan 
  7. Dana Intensif cepat cair  

Menyediakan Pelatihan Prakerja yang Sesuai Minat

Course-Net juga sudah meloloskan lebih dari 30.199++ peserta prakerja dari seluruh Indonesia. Diakui pelatihan prakerja yang tersedia sesuai dengan minat. Ada tiga paket yang tersedia di sini yaitu:

Paket Pelatihan Menjadi IT Profesional

Menurut penulis pribadi, menjadi IT sangatlah sulit apalagi pada level professional. Namun, di sini dibimbing secara mudah. Seperti kata para alumni, kebanyakan mereka mengulas, “materi diberikan dengan cara mudah, perlahan dan mudah dimengerti. Video pembelajaran juga dapat diakses seumur hidup.” Bagimana apakah teman teman tertarik mengambil pelatihan prakerja ini?

paket pelatihan prakerja course net

Paket Pelatihan Digital Marketing

Jika teman teman suka berniaga, bisa mengambil paket pelatihan digital marketing. Sesuai kemajuan jaman dimana banyak dilakukan secara digital. Paket ini sangat diperlukan agar bisa eksis berbisnis. Tepatnya dapat mengambil pelatihan “Dapat income puluhan juta rupiah hanya lewat Instagram.” Kelas yang luar biasa, sesuai kebutuhan dimana sekarang ini Instagram adalah media jualan online yang lagi booming.

Paket Pelatihan Staff Admin

Mahir Microsoft excel dalam 3 jam, apa iya bisa? Temukan jawabannya di kursus prakerja ini. Teman teman akan dibimbing menjadi staff admin yang memiliki kompetensi yang banyak dicari perusahaan. Duh, pastinya tidak sabar untuk langsung daftar ke kelasnya!

vendor akses pelatihan prakerja course net

Cara Mengakses Pelatihan Prakerja di Course-Net

Kursus ini dapat diakses melalui 5 vendor yaitu Pintaria, Bukalapak, Sekolahmu, Maubelajarapa dan Pijarmahir. Untuk caranya teman teman bisa langsung kunjungi website prakerja.course-net.com, ya!

Kesimpulan

Itulah 5 poin penting dalam memilih pelatihan prakerja paling mudah. Course-Net adalah platform yang bisa dipilih untuk mengambil kursus sesuai dengan skill yang akan kamu kembangkan. Semoga membantu teman teman dalam memilih course. Selamat belajar!

Posting Komentar