Beginilah Cara Menjaga Imunitas Keluarga

 

beginilah cara menjaga imunitas keluarga

Bagaimana perasaannya setelah divaksinnasi? Tentu diri merasa lebih aman ya.  Namun, alangkah baiknya tetap menjaga diri. Vaksin tidak menghindarkan dari bahaya covid 19. Hanya menurunkan resiko terkena. Statistik menunjukan jumlah yang positif semakin hari semakin banyak.

Untuk itu, kita lah yang menjaga diri kita sendiri, dengan cara tetap sigap menjaga imunitas keluarga. Pada webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas keluarga pada tanggal 22 Maret 2021 yang diadakan oleh Imugard Deltomed dan 100 mom blogger, berkesempatan memperoleh edukasi cara menjaga imunitas keluarga.

Webinar ini memiliki narasumber kece yaitu dr. Inggrid Tania, MSi selaku ketua umum perkumpulan dokter pengembang obat tradisional Indonesia (PDPPOTJI), kemudiaan seorang Apoteker mas Agie Avionico Gaudart, S. Farm selaku brand manager Imugard.

Peran Herbal Sebagai Imunomodulator Alami Menjaga Kesehatan Keluarga

Dr. Inggrid Tania Msi memaparkan bahwa imunomodulator adalah zat atau subtansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamaiah maupun adaptif lalu mengembalikan ketidakseimbangan system imun yang terganggu.

Imunomodulator ini mudah sekali ditemui di sekitar kita. Kita bisa memanfaatkannya sesuai takaran yang tepat. Aman dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Contoh Imunomodulator Alami

Meniran

meniran sebagai imunomodulator alami

Meniran dalam bahasa latin phyllanthus niruri tumbuh dengan sendirinya di sekitaran rumah. Ini memiliki sifat imunostimulasi. Bisa menjaga imunitas keluarga. Dapat membantu menyembuhan infeksi virus cacar air. Aman dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Kunyit

kunyit bersifat imunostimulasi

Kunyit atau Curcuma longa / Curcuma domestica sering kita gunakan di kehidupan sehari hari. Namun tahukah ini bersifat imunostimulasi. Bisa menjadi anti radang. Memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan juga aman untuk pemakaian jangka panjang

Daun Kelor

daun kelor

Daun kelor atau Moringa oleifera bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan sayuran. Bersifat imunostimulasi. Warna hijaunya merupakan sumber nutrisi: kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin. Juga sangat aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

Mengenal Imugard

Agie Avionico Gaudart, S. Farm selaku brand manager Imugard menambahkan Imunomodulator alami seperti meniran, kunyit, dan kelor terdapat di dalam Imugard.  Produk herbal ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kabar gembira, karena tidak perlu lagi repot mengira ngira takaran yang pas.

Dengan meminum 1 kaplet setiap hari dapat menjaga daya tahan tubuh. Meminum 2 kaplet saat kondisi tubuh dalam kondisi menurun. Aman diminum oleh anak diatas 12 tahun, dewasa serta lansia.

Cara Menjaga Imunitas Keluarga

Selain konsumsi Imugard setiap hari, kita dapat menjaga imunitas keluarga dengan cara:

Menjaga pikiran

Seorang ibu sigab akan selalu berfikiran positif dan menularkan energy positif untuk keluarga. Kebanyakan orang sakit disebabkan oleh pikirannya. Jaga emosi, jaga pikiran insya Allah imunitas keluarga terjaga.

Membiasakan anak bangun pagi

Kebiasaan bangun pagi akan memberikan energy yang baik untuk keseharian. Tubuhpun akan menjadi sehat. Membiasakan seluruh anggota keluarga bangun pagi tentu membangun imunitas keluarga pula. Dalam sebuah buku disebutkan bahwa waktu Shubuh, hormone Kortison muncul yang berfungsi memberi tenaga bagi tubuh. Nah, yang hanya bangun pagi sajalah yang mengeluarkan hormone tersebut.

Menjaga kebersihan

Kebersihan sebagian dari pada iman. Namun saat ini kebersihan juga indikator dengan sehat. Mau menjaga imunitas keluarga, yuk jaga kebersihan di rumah.

Konsumsi makanan yang sehat

Makanan yang sehat tidak perlu mahal. Asal porsinya lengkap, ada sayuran, ada lauk pauk, memakan buah- buahan. PR ibu sigab nih, mengenalkan sayuran untuk anak anak. Dimana anak sekarang melihat sayur seperti melihat hal asing.

Kesimpulan

Nah, itulah cara menjaga imunitas keluarga. Ikhtiar yang sungguh sungguh semoga selalu diberikan kesehatan ya mom.

 

 

Halamansekolah.online
Tempat belajar, berbagi, mengasah bakat dan berkomitmen untuk selalu produktif dalam menulis. Blogger, Content Writer and Teacher.
Newest Older

Related Posts

10 comments

  1. Entah kapan ya vaksinasi ini akan merata.

    Semoga walau belum merata tapi kasus penularan bisa mulai ditekan pelan-pelan. Paling nggak ya diri dan keluarga dulu yang aman dengan jaga imun.

    ReplyDelete
  2. IMUGARD memang ciamiikk ya Kak.
    Kudu nyetok d rumah nih.
    Apalagi harganya super affordable bangettt

    ReplyDelete
  3. Kelor terbaik. Ha... sayur kesukaan kami sekeluarga sejak kecil

    ReplyDelete
  4. Memang di masa pagebluk ini, wajib banget untuk jaga imunitas keluarga ya, Mba.
    IMUGARD memang pilihan terbaik!

    ReplyDelete
  5. Suplemen kayak imunogard ini memang penting bgt krn herbal ya bukan kimiawi gitu. Biar daya tahan tubuh stabil

    ReplyDelete
  6. waaah, semuanya ada di dapur ini cuss bisa bikin untuk meningkatkan imun di masa pandemi gini

    ReplyDelete
  7. Yuk jaga imunitas agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit

    ReplyDelete
  8. Kunyit dan kelor ini aku sukaaa bgt. Skrg bnyk produk yg masukkin bahan alami ini yaaa. Senang rasanya, jg bnyk org tau manfaatnya

    ReplyDelete
  9. Dan selama ini konsumsi imunomodulator tapi ga paham. Tahunya konsumsi daun kelor dimasak sayur sama kunyit dibuat jamu

    ReplyDelete
  10. Setuju nih memang kondisi kayak gini jadi harus menjaga kesehatan dan kebersihan. Sebagai penyintas virus ini saya cukup tersiksa setelah kena jadi jangan sampai kena

    ReplyDelete

Post a Comment